Seleksi Penerimaan CPNS 2016 Akan Semakin Transparan

Terutama dalam pelaksanaan tes kompetensi bidang (TKB) berbasis computer assisted test (CAT) .

Lebih lanjut Setiawan menegaskan, pembenahan tidak hanya dalam sistem CPNS 2016 seleksi penerimaan cpns, namun juga untuk promosi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT). Kami sangat optimistis apabila bisa mempertahankan sistem ini, smart ASN bisa tercapai sekaligus mengembalikan kepercayaan masyarakat, tandasnya. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terus membenahi proses seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) atau yang sebelumnya lebih beken dengan sebutan calon pegawai negeri sipil (CPNS). CPNS 2016

. Karenanya, untuk mewujudkan PNS yang pintar harus diawali dengan seleksi yang bersih, transparan dan tanpa kecurangan.

"Dalam mewujudkan ASN smart, Kemenpan-RB menargetkan seleksi penerimaan CPNS 2016 bersih, transparan dan tanpa adanya laporan pengaduan oleh masyarakat atas kecurangan oknum-oknum tertentu," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Setiawan menambahkan, untuk membangun sistem seleksi yang lebih baik maka Kemenpan-RB juga membuka saran dan masukan dari seluruh daerah. Targetnya, proses seleksi CPNS 2016 harus benar-benar bersih dari kecurangan.

seleksi penerimaan cpns 2016

Menurut Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, pembenahan sistem rekrutmen mutlak dilakukan untuk mewujudkan ASN yang smart sebagaimana amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Penerimaan CPNS 2016